fokusdanruanglingkup

Jurnal Pendidikan Fisika memfokuskan diri pada publikasi artikel ilmiah hasil penelitian, kajian teoretis, dan pengembangan dalam bidang pendidikan fisika. Jurnal ini bertujuan menjadi media komunikasi dan diseminasi hasil pemikiran, inovasi, serta temuan terbaru yang relevan dalam dunia pendidikan fisika, baik di tingkat dasar, menengah, maupun perguruan tinggi.

Ruang lingkup jurnal ini mencakup, tetapi tidak terbatas pada:

  • Inovasi dalam pembelajaran fisika

  • Pengembangan media, alat peraga, dan teknologi pembelajaran fisika

  • Evaluasi dan asesmen pembelajaran fisika

  • Kurikulum dan strategi pembelajaran fisika

  • Pengembangan profesionalisme guru fisika

  • Psikologi pembelajaran fisika

  • Pembelajaran fisika berbasis STEM/STEAM

  • Pengembangan keterampilan berpikir kritis dan pemecahan masalah dalam fisika

  • Penelitian tindakan kelas (PTK) dalam pendidikan fisika

  • Integrasi teknologi informasi dalam pengajaran fisika

  • Etnosains dalam pembelajaran fisika

Jurnal ini menerima artikel dari para peneliti, guru, dosen, mahasiswa, dan praktisi pendidikan yang tertarik dalam pengembangan dan penerapan pendidikan fisika di berbagai jenjang pendidikan.